Met..met hari guru

Met hari guru semuanyaaaaaahh.

Meski udah telat 3 hari, tapi hari guru masih tetteeep menggelora dihati. Ada beberapa hal yang gue pengen entah suatu saat nanti tentang para pahlawan tanpa tanda djasa ini:

1. Buat temen2 yang kuliah di jurusan2 kependidikan..brenti sih kuliah disana kalo emang udah lulus gak mau jadi guru…hehehe. Logikanya gini: ada gak sih jurusan kedokteran yang gak jadi dokter..
Guru pun sama seprofesionallnya kayak dokter atau insinyur
well karena pada kenyataannya jurusan kependidikan adalah pelarian dan entah sampe kapan punya passing grade yang setara sama kedokteran atau tehnik..sehingga jadi guru juga jadi pelarian pekerjaan karena gak diterima sana sini akhirnya dibayar dengan murahnya sebagai honorer.
Teaching works with passion!

2. Buat yang udah jadi pns congrat yaaaa..tapi jam kerja guru itu sama layaknya pegawai nagri kantoran.. 37.5 jam. Naaah 24 jam itu jam ngajar wajibnya.13,5 jam dipake buat ngantor sekolah ngerjain apapun disana…ya ngoreksi, ya stand by, ya ngurusin ekskul. Kebayang kan kalo jutaan guru pns di indo ngangep 24jam dapet ditempuh dengan hanya 3 hari aja dan menikmati duit sertifikasi…nikmat kan???? Gak heran guru pns adalah paporit pisan sodara sodara!

Ya udah segitu aje cuap2 aye…ni lagi pembukaan proyek2an ambisius pemerentah yang gak peduli marginalitas pendidikan…ujian nasional…hehehe..pembukaannya lama banget.

Maap2 salah kata…ya saya juga guru dengan segala kekurangan.

Leave a comment