Investment

Masa muda adalah masa jayajayanya ngegas pool kerjaan, apalagi yang budjang, karir, prestasi, kepercayaan, (dan untuk sebagian orang) kejar setoran. Apasih yang gak bisa dilakukan? Tapi nanti kalo udah mulai masuk kepala 4, perlahan muncul konsekwensinya, macem asam urat, jantung, hipertensi, kalo yang belom kawin pusing jawab pertanyaan tiap kumpul keluarga, keluarga yang apatis, anak-anak…

6 Tahun Lalu

Terkadang cara konyol yang sudah pasti terlihat gagal dan oldfashion bisa menjadi tombak sejarah masa depan yang sebelumnya nggak pernah gue prediksi Malam ini 6 tahun yang lalu, di kamar sumpek bau asap rokok daerah cijerah, setelah FB di stalking, giliran blog yang di stalk… wow, ni cewek kece punya blog juga!!! stalking deui, link nya sana-sini…. yup!!…

December 2015! Belgrade!!

Hello blog yang makin usang karena penulisnya males-malesan sekedar mampir aja.😛 Di penghujung tahun yang superb keren ini ditutup sama, laporan kegiatan… ah, sudahlah (cium laptop) capcus Eropa booo’ Ngimpi apaaaahh????, 5 tahun yang lalu di bulan yang sama gue masih nongkrong panas-panasan di pendopo indralaya ngintip-ngintip sk tugas (sendal yang gak lupa dengan bungkusnya),…

Guru Sejahtera, asal dibayar pake tunjangan

Takbiran Lebaran 2015 Oke langsung aja gak pake babibu, sekarang (mumpung mata dan pikiran masih tokcer) kita bahas guru Kasta 1 (PNS dan bersertifikasi) dan kalo hoki bisa dapet tunjangan daerah juga. Jadi kalo lu masih pikir jadi guru itu syuram, eiitts…jangan salah, ada sekitar 2.3 guru PNS yang nerima gaji tetep….inget yee tetep, mau…

Honorer II

Semoga ada walikota/bupati yang baca tulisan ini…… Di postingan kemarin gue ngebahasa honorer dari sisi yang bisa dibilang kurang sreg kalo dibaca sama yang sekarang lagi ngehonor. Tapi sekarang gue mau ngebahas (cerita) tentang peran honorer yang ada di sekolah, dan beberapa kemungkinan solusi permasalahan kepegawaian dan gaji nya. Eh, tapi bukan berarti gue itu…

Honorer

Sebelumnya mohon maaf kalo gue harus nulis ini, agak nyelekit dan belum ada solusi, tapi setidaknya bisa jadi pencegah. Selama berkecimpung (walau baru) 5 tahun di dunia pendidikan, dan kuliah 6 tahun (lama yaaah ) di kampus kependidikan, gue makin ngerti seluk-beluk tentang dunia guru. Dari guru yang katanya teraniaya sampe guru yang katanya udah…

Student

Udah lama gak nulis lagi di blog curcolan ini semenjak pindah ke jakarta, tapi yang mau gue tulis sekarang bukan soal tempat tugas baru gue yang menggelora, tapi mundur ke belakang dengan cantik sejak jaman gue bertapa di meranjat. dulu taun 2010 gue pernah jadi guru, bukan disekolah yang udah jadi beneran lengkap dengan segala…

Pathetic

Di timbangan, minggu lalu lagi rame-ramenya Kompetisi tarkam Sepak bola di lapangan berdebu samping kuburan. Anak-anak kosan gue juga diundang ikut ngeramein (karena tau bakalan kalah juga), dan bisa ditebak gue gak bakalan ikut, karena selain males panas-panasan dan kudu adu bodi sama bapak- bapak/mas-mas berkeringat bau, jadwal mainnya juga hari minggu.. hari sakral buat…

Home

Gue gak bakalan cerita penyebab kenapa 2 tahun terakhir ini harus LDRan sama ana dan giska, karena emang bakal nyental nyentil pihak-pihak yang gap pantes disentil (pantesnya di granat!). Pernikahan kami emang rada nyeleneh dari awal, dan buktinya sampe tahun pertama juga rada nyeleneh (bukan dalam arti negatif yaaa), weell, layaknya pasangan muda yang dimabok…

Loyalty

4 taun lebih belajar bahasa jepang, apa yang gue dapet?  IP?…paspasan lulus, Beasiswa?..ngimpi, pacar?….ohook,oohok (masalalu, biarlah pergi..hush!), skill?….alhamdulilah kepake setaun ngajar di Indralaya😛 . Hampir semua gak nempel, yaa tapi gue baru sadar juga siih setelah 4 taun kerja, ternyata ada juga yang kesisa dari pelajaran nihonshi/jijo Di posting yang lalu  emang diceritain gimana gak…

Freedom

Saat para orang tua (atau bahkan guru) saat ini pada ngedumel kesel soal kulumkulum kurikulum 2013, gue udah duluan dari taun kemaren, tepatnya diakhir 2012. Feeling gue ditahun lalu kejadian di tahun ini dan mungkin nanti di 2014 juga, bakalan riiiibbeeeetttt. Alasan para penggede diatas sana buat ganti kurikulum udah macem-macem, gak cocok lah, KTSP…

a mediocrity

Gue seringkali ngerasa hidup di tengah orang-orang yang superior kalo pas pulang kampung ke depok, mulai dari bokap, emak, sampe ke adek-adek, ana dan giska (yang paling superior nguasain remot TV😛 ), sampe-sampe kucing peranakan anggora turunan ke-3 – Amang terlihat lebih keren dan gaul dibanding kucing-kucing kampung kalimulya sini..terus terang, gue lebih suka ngelihat…